Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
H.M. YUNUS, S.Pd., M.Si


Profil Dinas


Link Terkait


Statistik Pengunjung


Aktif: 1 Org
Hari ini: 10.785 Org
Minggu ini: 10.785 Org
Bulan ini: 10.785 Org
Tahun ini: 10.785 Org




Kepala Dinas hadiri Rakor PGP Angkatan 9 Provinsi Kalimantan Tengah
Selasa, 2024-01-23 09:59 WIB


Topik Pendidikan


Ketua BGP Kalteng Buka 

Palangka Raya, 23 Januari 2024 - Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9, Senin (23/1/2024). Rakor yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka secara resmi oleh Ketua BGP Provinsi Kalimantan Tengah, I Ketut Sukajaya, S.Pd., M.Pd.

Acara pembukaan Rakor PGP Angkatan 9 dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, H.M. Yunus, S.Pd., M.Si., serta para Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PIC PGP dan Pengajar Praktik  Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua BGP Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa Rakor PGP Angkatan 9 ini bertujuan untuk mempersiapkan guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang menerapkan konsep merdeka belajar.

"Rakor ini merupakan kesempatan bagi guru penggerak untuk saling berkolaborasi dan berbagi pengalaman dalam menerapkan konsep merdeka belajar di sekolah masing-masing," kata Ketut Sukajaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, H.M. Yunus, S.Pd., M.Si., dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya kepada BGP Provinsi Kalimantan Tengah atas terselenggaranya Rakor PGP Angkatan 9.

"Rakor ini merupakan momentum penting bagi guru penggerak untuk meningkatkan kompetensinya sebagai pemimpin pembelajaran," kata H.M. Yunus.

Diharapkan, melalui Rakor PGP Angkatan 9 ini, guru penggerak dapat menjadi pemimpin pembelajaran yang mampu menciptakan pembelajaran yang lebih bermakna bagi peserta didik.




Created by Administrator